SELAMAT DATANG

Sabtu, 16 Februari 2013

Arti Hidup


Jika anda bertanya kepada seribu orang yang berbeda mengenai arti hidup, mereka pasti memberikan seribu jawaban yang berbeda pula. setiap manusia memiliki persepsi yang berbeda-beda tentang arti hidup ini. persepsi itu didasarkan pada pandangan serta tingkat keimanan masing-masing orang.
lihatlah perckapan keempat orang diatas, mereka sebenarnya sudah mewakili persepsi global manusia tentang hidup ini.
1.      Bagi orang pertama yang mendambakan kebahagiaan, hidup ini adalah sarana untuk mencari kebahagiaan, baik itu kebahagiaan dunia maupun akhirat.
2.      hidup dianggap sebagai tempat menyiapkan bekal untuk kehidupan yang lebih abadi nanti.
3.      hidup ini diciptakan oleh Allah untuk dijalani oleh setiap manusia sesuai dengan perannya masing-masing yang telah diberikan.
4.       Golongan orang yang tidak mengerti apa sebenarnya arti hidup ini. Golongan inilah yang paling banyak pengikutnya.

Keempat orang diatas semuanya bisa dibilang benar. Kesemuanya memiliki argumen masing-masing yang mereka anggap benar. Anda juga mungkin punya definisi sendiri mengenai apa arti hidup ini yang anda anggap benar. tapi manakah dari semua persepsi tersebut yang paling benar? adakah manusia yang mengetahuinya? apakah hakikat sebenarnya dari hidup yang kita jalani ini? untuk apakah hidup ini?
pengertian hidup yang sebenar-benarnya hanyalah Allah yang mengetahuinya. ini adalah salah satu rahasia yang dipegang kuat oleh Allah dan tidak akan pernah diketahui oleh semua mahluk-Nya. Tetapi bagi kita manusia, allah telah “membocorkan” sedikit rahasia-Nya mengenai kenapa sebenarnya dunia ini diciptakan.. ya gak sichhhhhhhhhhhhh……….????????????

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites